Arti Ungkapan Tulang Punggung dan Contoh Kalimatnya

Arti Ungkapan Tulang Punggung adalah seseorang atau sesuatu yang dijadikan andalan (tumpuan) dalam suatu hal.  Dalam makna lain, Arti Tulang Punggung adalah orang yg bertanggung jawab penuh atas hidup seseorang /sekelompok orang / keluarga.

Objek dalam kata atau kalimat Tulang Punggung biasanya adalah keluarga. Namun penggunaan kata ini tidak terbatas pada keluarga. ia bisa digunakan untuk pengandaian dalam berbagai hal. Selain itu subjek yang digunakan juga tidak harus merujuk pada orang. Ia bisa berupa benda atau objek lainnya.

Makna tulang punggung secara kiasan bukan tulang bagian belakang yang berfungsi menopang tubuh yaa!. Meskipun dalam makna denotasi itu benar. Namun konotasi dan idiom dari Tulang Punggung adalah seperti yang dijelaskan sebelumnya. Untuk memperjelasnya, simak contoh – contoh kalimatnya dibawah ini.


Contoh Kalimat Ungkapan Tulang Punggung


arti ungkapan tulang punggung
laperonline.com

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata Tulang Punggung.

  1. Sejak Ayahnya sering sakit- sakitan. Himan yang baru berumur 13 tahun sudah jadi Tulang Punggung Keluarga. ia harus menghidupi kedua orang tuanya serta ketiga adiknya yang masih duduk di bangku SD.
  2. Menurut Menteri Tenaga Kerja Indonesia, Hanif Dhakiri. UKM adalah salah satu Tulang Punggung dalam serapan tenaga kerja nasional.
  3. Mobilio dan Honda Brio Satya menjadi Tulang Punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Dalam rilis data resmi yang dikeluarkan perusahaan. Penjualan kedua mobil ini menembus angka 59.154 unit pada periode Januari – September 2017.
  4. Egi Maulana Vikri akan menjadi Tulang Punggung Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Timnas Thailand nanti malam.
  5. PT KAI (Kereta Api Indonesia) akan terus mengembangkan layanan transportasi kereta api agar dapat menjadi Tulang Punggung transportasi Nasional di masa mendatang.
  6. Selepas lulus SMK nanti. Putri tidak akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Ia harus segera bekerja dan menggantikan Ibunya yang kini menjadi Tulang Punggung keluarga sejak bercerai dengan Ayah beberapa tahun lalu. 

Demikian artikel singkat tentang arti atau makna dari ungkapan atau Idiom bahasa Indonesia Tulang Punggung. Artikel ini akan mengalami pembaharuan baik dari jumlah kata ataupun contoh- contoh tentang ungkapan lainnya.

Semoga Bermanfaat. Tetap Semangat Belajar dan Terus Berkarya ….. #WASSALAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *